Sunday, 21-07-2024
Pemerintahan

Sekda Alit Wiradana Buka Baitul Arqam Aisyiyah Kota Denpasar

Foto: Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, membuka pelaksanaan Baitul Arqam Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Denpasar, di Puri Ayu Hotel, Denpasar, Sabtu (22/6). (Sumber: hmsdps/win)

Denpasar | barometerbali – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, membuka pelaksanaan Baitul Arqam Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Denpasar, di Puri Ayu Hotel, Sabtu (22/6).

Mengusung tema Peneguhan Ideologi Kader “Aisyiyah Kota Denpasar Dalam Mewujudkan Dakwah Kemanusiaan Semesta”, kegiatan ini diikuti setidaknya 79 peserta yang berasal dari seluruh pimpinan cabang Aisyiyah se-Kota Denpasar.

Sekda Alit Wiradana yang pada kesempatan itu membacakan sambutan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan, Baitul Arqam ini diharapkan akan menjadi wadah pengkaderan bagi generasi muda di organisasi Aisyiyah, yang berlandaskan pada ideologi Pancasila dan juga menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama, sehingga dapat memupuk kerukunan dan juga perdamaian di masyarakat.

“Pelaksanaan Baitul Arqam ini diharapkan akan menjadi momentum awal untuk dapat menanamkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan umat beragama,”  katanya.

Lebih lanjut, Sekda Alit Wiradana juga berpesan pada kepengurusan organisasi tersebut, agar dengan sebaik-baiknya mengemban amanah dan tanggung jawab organisasi, sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan untuk mewujudkan Kota Denpasar yang maju, berbudaya dan tinggi akan nilai toleransi.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Denpasar, Lilis Indrawati, dalam sambutannya mengemukakan Baitul Arqam merupakan kegiatan pengkaderan utama bagi para pimpinan organisasi Aisyiyah dan juga sebagai jawaban untuk menyiapkan kader yang memiliki kemampuan berkualitas dan siap pakai guna membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Salah satu faktor pendorong organisasi Aisyiyah adalah pengkaderan dan juga menyiapkan kader wanita agar bisa menjadi pimpinan barisan wanita Muhammadiyah. Sebagai informasi, Baitul Arqom bisa dilakukan dalam satu masa periode kepemimpinan, dengan tujuan utama untuk memberikan wawasan juga kepada para kader, sehingga dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa yang berkelanjutan,” ujarnya.

Senada dengan Lilis Indrawati, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bali, Ir. Sari Prasetya Angkasa, menuturkan kiprah organisasi Aisyiyah sedari dulu berfokus pada pembentukan karakter para Perempuan Berkemajuan, dan juga memiliki tata laksana yang sudah terjaga dengan baik dan mendapat pengakuan Internasional.

“’Aisyiyah memiliki kontribusi yang sangat dinanti di masyarakat dengan program-program diharapkan dapat memberikan solusi demi kemaslahatan kehidupan masyarakat dan kebangsaan. Seluruh Aisyiyah Denpasar juga harus berperan aktif dan solutif demi memberikan kontribusi sebagi gerakan Perempuan Islam Berkemajuan,” tutup Sari. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button