Sunday, 21-07-2024
Pemerintahan

Wawali Arya Wibawa Hadiri Persembahyangan Tumpek Wayang di Banjar Ketapian Kelod

Foto: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri persembahyangan Manis Piodalan Tumpek Wayang di Banjar Ketapian Kelod, Desa Adat Sumerta, Denpasar Timur, pada Minggu (23/6). (Sumber: hmsdps/arm)

Denpasar | barometerbali – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri persembahyangan Manis Piodalan Tumpek Wayang di Banjar Ketapian Kelod, Desa Adat Sumerta, Denpasar Timur, pada Minggu (23/6).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, serta tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan Wawali Arya Wibawa disambut krama banjar setempat dan mengikuti runtutan upacara Piodalan. Sebelum menyerahkan punia Wawali Arya Wibawa beserta istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta undangan lainnya turut menyaksikan persembahan tetabuhan Gandrung Banjar Ketapian Kelod.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela pelaksanaan Piodalan menyampaikan, apresiasi dengan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan upacara yadnya.

“Tentu dengan dilaksanakan upacara ini diharapkan dapat meningkatkan Sradha Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga dapat tercipta keharmonisan dan dampak yang positif bagi kita semua, khususnya kepada masyarakat Banjar Ketapian Kelod serta masyarakat yang berada di Kota Denpasar”, ujar Arya Wibawa.

Sementara Kelian Banjar Ketapian Kelod, Mangku Dalang Ketut Netra saat ditemui mengatakan, persembahyangan hari ini merupakan rangkaian dari piodalan Tumpek Wayang pada Sabtu, 22 Juni 2024 kemarin.

“Hari ini merupakan manis dari piodalan Tumpek Wayang di Banjar Ketapian Kelod, serta runtutan pelaksanana Piodalan yang hari ini diisi dengan pementasan sesolahan Tari Dedari Gandrung,” ujarnya.

Selebihnya disampaikan, pelaksanaan Piodalan di Banjar Ketapian Kelod rutin dilaksanakan setiap perayaan hari suci Tumpek Wayang. Dan kami berharap, dengan digelarnya sesolahan ini para generasi muda dapat meneruskan kesenian Gandrung khususnya yang ada di Banjar Ketapian Kelod agar tetap lestari.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota Denpasar, serta seluruh undangan yang telah memberikan restu serta dukungan kesuksesan pelaksanaan upacara rangkaian Hari Tumpek Wayang,” pungkas Ketut Netra. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button