Monday, 22-07-2024
Hukrim

Dua Pejabat Utama Polres Bandara Ngurah Rai Diserahterimakan

Ket foto: Serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Halaman Mapolres Bandara, pada selasa (9/7/2024). (Sumber: barometerbali)

Badung | barometerbali – Dua Pejabat Utama (PJU) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) pada selasa (9/7/2024) pagi melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara. 

Pejabat yang melaksanakan sertijab Kabag Ren AKP I Wayan Wira Nugraha, S.H. yang selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bangli menyerahkan jabatannya kepada AKP I Wayan Adnyana yang sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Klungkung. 

Kemudian Kasat Lantas Iptu I Made Kona, S.H., kembali ke Polda Bali sebagai Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Bali sedangkan pejabat yang menggantikannya Iptu I Made Sudarwa sebelumnya Paur SI BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Bali.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : ST/679/VI/KEP./2024 Tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : Kep/374/VI/2024 Tanggal 28 Juni 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan serta pengukuhan dalam Jabatan di lingkungan Polda Bali.

Dalam sertijab ini ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru selanjutnya pengucapan sumpah jabatan pejabat baru yang didampingi oleh rohaniawan dan penandatanganan fakta integritas serta berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh inspektur upacara. 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara (irup) dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi, yang senantiasa berubah seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi dan juga merupakan hal yang wajar sebagai kebutuhan maupun penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan juga sebagai salah satu wujud dari pembinaan karier anggota, karena itu mekanisme ini seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.”ucapnya.

Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama AKP I Wayan Wira Nugraha, S.H., dan Iptu I Made Kona, S.H. atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Ren dan Kasat Lantas di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, semoga sukses dan keberhasilan di tempat lama bisa menjadikan pengalaman yang bisa diimplementasikan di tempat tugas yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat baru AKP I Wayan Adnyana dan Iptu I Made Sudarwa, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri. Dan mengharapkan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan pengalaman yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas serta menjaga keharmonisan institusi. 

Editor: Sintya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button