Thursday, 01-12-2022
Kriminalitas

Unit Reskrim Polsek Densel Bekuk Empat Pelaku Pencurian

Denpasar | barometerbali – Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan dipimpin Panit Ipda Wayan Sudarsana, berhasil mengamankan empat dari lima pelaku pencurian griddel cooking plate di PT Dapur Inspirasi Nusantara Jalan Gurita I Sesetan Denpasar Selatan (Densel).

Peristiwa ini diketahui salah satu karyawan dan melaporkan pada Kamis (16/6/2022) karena diketahui ada barang perusahaan yang hilang. Di antaranya berupa 10 buah spare parts griddel cooking plate (suku cadang plat masak wajan) dengan ukuran 90 cm sebanyak 5 buah dan yang ukuran 60 cm 5 buah pula sehingga perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp36 juta.

Setelah menerima laporan tersebut Tim Opsnal bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah karyawan gudang yang memiliki akses masuk. Salah satu terduga pelaku yang masih berstatus karyawan bernama RFF (23) mengakui perbuatannya mengambil barang tersebut bersama 4 rekannya.

”Berdasarkan keterangan pelaku bernama Rio, polisi langsung mengejar empat pelaku lainnya. Sampai saat ini baru 3 yang berhasil kita amankan, 1 orang lagi masih dalam pengejaran,” ungkap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana, Minggu (26/6/2022).

Tiga pelaku tersebut masing-masing Pnm (33) berhasil diamankan di Jalan Pulau Moyo, Gang Terus Pedungan, kemudian MY (35) di Perum Jadi Pesona Pedungan dan AASP (22) diamankan di Jalan Mertasari Suwung, Batan Kendal sedangkan satu pelaku lagi bernama Ktn masih dalam proses pencarian polisi.

”Hasil interogasi, mereka mengakui perbuatannya yang secara bersama-sama mengambil barang di gudang (TKP). Kemudian mereka jual ke pemulung,” ujar Kompol Teja.

Setelah melakukan aksinya, salah satu pelaku bernama Agung terlebih dahulu resign (mengundurkan diri dari pekerjaan). Sedangkan hasil penjualan barang tersebut mereka bagi bersama dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dari pelaku diamankan uang sisa penjualan sebesar Rp400.000 dan satu buah sepeda motor Honda Beat yang digunakan para pelaku menjual hasil kejahatan mereka,” pungkas Kompol Teja. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button