Thursday, 23-05-2024
Pendidikan

Go Digital, Pemprov Bali Tunjuk INSTIKI Dampingi 1493 Desa Adat di Bidang TI

Caption: Rektor INSTIKI bersama undangan dan peserta pelatihan “Pendampingan Peningkatan Kapasitas Prajuru Desa Adat di Bidang Teknologi Informasi (TI).” di Aula INSTIKI Jl. Tukad Pakerisan No. 97 Denpasar pada Sabtu (16/07/2022)

Denpasar | barometerbali – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali jalin kerja sama dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dalam Pelatihan “Pendampingan Peningkatan Kapasitas Prajuru Desa Adat di Bidang Teknologi Informasi (TI).

Acara Pembukaan diselenggarakan secara resmi bertempat di Aula INSTIKI pada Sabtu (16/07/2022) dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang diwakili oleh Bapak Asisten I yakni I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M, Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T, Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, S.H., M.A Bandesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi, Bandesa Madya kabupaten/kota, instruktur dan peserta pelatihan.

Untuk merealisasikan Desa Adat Goes Digital, kegiatan pendampingan ini akan dilaksanakan melalui pelatihan di bidang teknologi informasi oleh dosen-dosen INSTIKI sebagai instruktur yang akan melatih sebanyak 1.493 desa adat se-Bali.

“Kegiatan pendampingan akan dilaksanakan selama 3 tahun dengan cakupan kegiatan berbentuk pelatihan untuk 1.493 desa adat se-Bali,” jelas I Wayan Sudiarsa, S.T., M.Kom selaku Ketua Panitia.

Penyematan Pin tanda peserta Pelatihan IT bagi desa adat.

“Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Bali dengan pihak Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Tentunya harapan kita ke depan, dapat meningkatkan kualitas tata kelola administrasi, potensi-potensi ekonomi dan budaya desa adat,” ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Daerah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI juga menyampaikan bahwa visi dan misi INSTIKI sebagai kampus IT di Bali sangat selaras dengan kolaborasi ini.

“Atas terselenggaranya pendampingan ini, sangat sesuai dengan visi kami. Dan bagi kami, bagaimana pengabdian yang kami lakukan bisa berdampak secara nyata di masyarakat itu akan membuat kami jauh lebih merasa bermakna,” harap Rektor Dewa Krishna.

Kegiatan ini adalah salah satu pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali untuk membagikan ilmu di bidang teknologi informasi kepada masyarakat luas. (BB/501/Sdr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button