Tuesday, 20-02-2024
Event

Gerakan Cinta Batik, Svargakita Media akan Gelar Kuta Art Fashion 2023

Kolase foto: Juri Kuta Art Fashion 2023 Ryan Indra Darmawan (kiri) dan banner acara (Sumber: Dewi Svarga)

Badung | barometerbali – Svargakita Media, sebuah media kreatif di Bali, akan menggelar Kuta Art Fashion 2023 pada hari Minggu, 17 September 2023 di Lippo Mall Kuta pukul 16.00 Wita. Acara ini akan dimeriahkan oleh penyanyi pendatang baru Mas Kit dan D’Explore Kidz dancing performance serta peluncuran secara simbolis Parfum Puisi ‘The Poetry by Satrio Welang’.

Ketua Panitia Kuta Art Fashion 2023 Dewi Puspa menjelaskan Kuta Art Fashion 2023 akan menampilkan dua lomba, yaitu lomba fashion show dan lomba fotogenik. Lomba fashion show akan diikuti oleh desainer-desainer muda Bali yang akan menampilkan karya-karyanya yang mengangkat tema seni batik. Sementara itu, lomba fotogenik membuka ruang kreativitas pencinta dunia fashion fotografi.

“Dewan juri lomba fashion show akan terdiri dari Moch Satrio Welang, Mirah Cynthia, dan Ryan Indra Darmawan. Moch Satrio Welang adalah seniman teater yang berpengalaman menjadi lomba fashion sejak tahun 2010,” ungkap Dewi Puspa.

Dikatakan pula, Satrio Welang adalah juri Pemilihan TOP Model FHM magazine di Bali 2010, Sawma Award Fashion Art Etnic 2014, Sadewa Bali Creative Competition 2015, 2017, Juri Photogenic Kuta Karnival 2007 dan lain-lain. Mirah Cynthia adalah Putri Indonesia Provinsi Bali 2018, Duta Endek Kota Denpasar 2016 yang kini aktif sebagai profesional model yang kerap membawakan rancangan desainer nasional.

“Ia juga disibukkan sebagai tenaga pengajar di lembaga fashion dan modeling. Ryan Indra Darmawan adalah seorang mentor pageant class, acting class dan personality class. Ia pernah mengikuti ajang beauty pageant Teruna-Teruni Bali 2015 yang kerap menggelar acara seni fashion di antaranya Bali Creative Competition Teater Sadewa dan lain-lain,” rincinya.

Lebih lanjut Dewi Puspa menyampaikan tujuan dari Kuta Art Fashion 2023 adalah untuk mengangkat seni batik dalam fashion, serta menggali kreativitas anak-anak muda.

“Batik adalah kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Kami ingin menunjukkan bahwa batik tidak hanya bisa digunakan untuk busana tradisional, tetapi juga bisa digunakan untuk busana modern. Melalui Kuta Art Fashion 2023, kami ingin mengajak anak-anak muda untuk berkreasi dengan batik dan menunjukkan kepada dunia bahwa batik adalah kain yang indah dan modern,” jelas Dewi Puspa.

Acara yang digelar oleh Svargakita Media dan Lippo Mall Kuta ini juga didukung oleh Lucian Stevic Art Power dan Komunitas Tangan di Atas.

Dalam event ini tak ketinggalan, media siber barometerbali.com juga berpartisipasi menjadi media partner.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button