Thursday, 22-02-2024
DenpasarHukumPeristiwa

Polda Bali Galang Dukungan Kamtibmas untuk Sukseskan KTT AIS 2023

Polda Bali ajak BEM se-Bali Dewata Dwipa jaga Kamtibmas guna mendukung KTT AIS 2023 di Bali.

Denpasar I barometerbali.com – Polda Bali mengajak BEM se-Bali Dewata Dwipa terlibat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna mendukung pelaksanaan KTT AIS 2023 di Bali dari 10-11 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Panit 3 Subdit III Direktorat Intelkam Polda Bali, IPTU I Dewa Ketut Abdi bertempat di Renoma Cafe Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Rabu (11/10/2023).

Ketut Abdi menjelaskan KTT AIS di Bali adalah forum untuk menguatkan peran AIS Forum sebagai pusat solusi cerdas dan inovatif, serta sebagai platform gotong royong dalam mendorong agenda masa depan tata kelola laut global.

Ketua BEM Unud sekaligus Ketua Aliansi BEM se-Bali Dewata Dwipa, Padma Negara menyampaikan bahwa Aliansi BEM se-Bali siap bersinergi dengan Kepolisian khususnya Dit Intelkam Polda Bali menjaga situasi yang aman selama KTT AIS di Bali.

“Siap mendukung Kepolisian untuk ikut serta menjaga anggotanya agar tidak melaksanakan aksi melanggar hukum sehingga kegiatan KTT AIS di Bali aman dan lancar,” terangnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Aliansi BEM se-Bali di depan Kampus Unud merupakan kegiatan aksi simbolik merespon pelaksanaan KTT AIS 2023.

Ia mengatakan dalam aksi tersebut terdapat tiga permasalahan yang disuarakan yaitu, masalah tol laut yang bisa berdampak rusaknya ekosistem laut di sekitar pelabuhan, kemudian kesejahteraan nelayan dan Rancangan Undang Undangan Daerah Kepulauan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button