Tuesday, 20-02-2024
Pendidikan

Dosen Muda FTP Unud Sukses Bimbing Mahasiswa Raih Prestasi Nasional dan Internasional

Foto: Tim dosen dan mahasiswa FTP Unud yang sukses raih perstasi. (BB/FTP/Unud)

Denpasar | barometerbali – Lagi dan lagi Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pangan Universitas Udayana (FTP Unud) dibawah bimbingan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP meraih prestasi pada bidang Akademis.

Mahasiswa bimbingannya berhasil meraih Silver Medal dan Bronze Medal pada Innovation and Research Poster Competition (IRPOCO) 2023 bidang Sciences, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa The Innovator Generation (THIGA) an Affiliate of MNNF Network pada bulan September 2023 lalu dan juga meraih Juara I lomba Nasional Bussines Model Canvas.

Dibawah Bimbingan Dosen Program Studi Teknologi Pangan I Gede Arie Mahendra Putra, kali ini 2 tim mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan yang terdiri dari Made Dita Devani, Ida Ayu Tisna Wahyuniari dan Putu Wedananta Darma Wiguna berhasil meraih Silver Medal dengan topik Characteristic of Cardamom Ice Cream With the Ratio of Cardamom Powder and Dragon Fruit Peel Powder.

Sedangkan tim lainnya Putu Cempaka Sekarhita, I Gusti Agung Bulan Mutiara Dewi dan Kunti Dewi Dhasi Aryawan berhasil meraih bronze medal dengan topik poster yaitu Characteristic of Siamase Orange Fruit Leather with Zero Waste Concept and The Potential as Functional Food pada acara Innovation and Research Poster Competition (IRPOCO) 2023 pada bidang Sciences. Dan juga pada tingkat Nasional mahasiswa yang terdiri dari Gusti Ayu Adindari S.

Narayana dan Kadek Ramana Sathya Pavana Wijaya mampu meraih Juara I lomba Bussines Model Canvas yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Universitas Sebelas Maret pada kegiatan Bussiness Fest pada bulan Oktober 2023 lalu.

 Sebelummya mahasiswa yang di bimbing oleh Bapak I Gede Arie Mahendra Putra juga telah banyak meraih prestasi seperti berhasil meraih Emas pada bidang Teknologi Pengolahan Pangan dan Pertanian pada Lomba Karya Tulis Mahasiswa Tingkat Nasional (LKTIN) Universitas Brawijaya, Juara 3 pada lomba internasional Agritech Video Competition (Agrivition) 2023 dan Juara II Lomba Essay Nasional bertajuk Agrixplotion yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS).

I Gede Arie Mahendra Putra yang akrab disapa Arie mengatakan turut bangga atas raihan prestasi dari mahasiswa yang di bimbing dan akan terus memberikan bimbingan semaksimal mungkin guna peningkatan prestasi akademik maupun non akademik mahasiswa FTP khususnya Program Studi Teknologi Pangan. (BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3878-Arie-Mahendra-Dosen-Muda-yang-Sukses-Bimbing-9-Mahasiswa-Teknologi-Pangan-Raih-Prestasi-Nasional-Hingga-Internasional.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button