Saturday, 27-07-2024
Peristiwa

5 Ton Beras Polri Disalurkan Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Beras yang siap disalurkan Polres Buleleng kepada masyarakat tak mampu

Singaraja | barometerbali – Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., menyalurkan 5 ton beras cadangan Polri melalui Bulog untuk masyarakat yang tidak mampu akibat dampak COVID-19. Bantuan beras ini akan diteruskan Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek.

Secara simbolis Kapolres Buleleng menyerahkan beras Polri kepada Polsek jajaran di halaman Mapolres Buleleng pada hari ini Selasa (20/7/2021) pukul 09.00 Wita yang diterima langsung Kapolsek untuk didistribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

5 ton beras cadangan Polri ini kemudian dikemas menjadi 5 kilogram dan masing-masing Polsek melalui Bhabinkamtibmasnya wajib menyalurkan sebanyak 100 bingkisan atau paket. Selain beras secara swadaya, Polres Buleleng juga menyisipkan 1 kilogram minyak goreng sehingga menjadi satu kesatuan dengan beras Polri.

Kapolres mengharapkan agar betul-betul bingkisan paket ini disalurkan sesuai dengan daftar nama yang sudah diinventarisir sebelumnya dan secepat mungkin didisalurkan karena merupakan atensi Kapolri. Dimana di masa pandemi dengan status PPKM Darurat COVID-19 yakni pembagian sektor esensial dan kritikal tentu membatasi kegiatan ekonomi dan kegaitan sosial masyarakat. Sehingga hal ini sangat berdampak bagi masyarakat yang tidak mampu dan memerlukan bantuan.

“Upayakan pembagian beras Polri ini tepat sasaran dan tepat momennya sehingga dapat membantu masyarakat. Dengan adanya pendistribusian beras Polri ini diharapkan dapat berkontribusi dan meringankan beban masyarakat,” ucap AKBP Sinar Subawa.

Dalam pendistribusian beras Polri betul-betul imbuh Kapolres, dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ada tumpang tindih dengan program-program sosial pemerintah pusat dan daerah yang sudah berjalan dengan baik.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes untuk mencegah mewabahnya COVID-19 dan juga mengurangi masyarakat terkonfirmasi positif. Bersama kita bisa melaluinya,” tandasnya lagi. (BB/507)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button