Friday, 26-07-2024
Pendidikan

Teken Naskah, FIB Unud dan FSRD ISBI Bandung Resmi Kerjasama

Foto : Dekan FIB Unud (kanan) dan FSRD ISBI Bandung (kiri) tanda tangani naskah perjanjian kerja sama (Foto Darma Putra). (BB/FIB/Unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung sepakat melakukan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.Kesepakatan itu diwujudkan dalam penandatanganan naskah kerja sama di kampus FIB Unud, pada Kamis (4/5/2023).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Dekan masing-masing fakultas, yaitu Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. (Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana) dan Dr. Husen Hendriyana, S.Sn., M.Ds. (Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Budaya Indonesia Bandung).

“Kerja sama antar-fakultas ini sudah dipayungi dasar hukum berupa MoU (Memorandum of Understanding, red) antara Rektor Unud dengan Rektor ISBI Bandung bernomor B/84/UN.14/HK.07.00/2020 dan B/896/IT8/HK.07.00/2020, tertanggal 20 Juli 2020,” jelas Dekan.

Dalam acara penandatanganan itu, Dekan FIB Unud didampingi oleh Korprodi S3 Kajian Budaya, Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M.Litt. yang menginisiasi kerja sama dan Ketua UPIKS Bidang kerja sama FIB Unud Novita Mulyana, S.S., M.Hum., sedangkan Dekan FSRD ISBI Bandung didampingi Wadek I FSRD ISBI Bandung Agus Cahyana, S.Sn., M.Sn. dan Ketua Jurusan Seni Rupa FSRD ISBI Bandung Dida Ibrahim Abdurrahman, S.Pd., M.Ds.Kedua dekan bersepakat untuk segera merealisasikan kerja sama dengan kegiatan nyata.

Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. menyambut baik kerja sama ini untuk sama-sama meningkatkan pendidikan di bidang humaniora khususnya kebudayaan yang menjadi inti pendidikan kedua lembaga.

“Kedepan, kami bertekad untuk meningkatkan kerjasama di bidang-bidang yang disepakati dan menguntungkan kinerja akademik FIB Unud dan FSRD ISBI Bandung,” imbuhnya. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button