Monday, 26-02-2024
Pendidikan

FK Unud Terima Studi Banding dari FK Universitas Sam Ratulangi Manado

Foto: Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (FK Unsrat) Manado. (BB/FK/Unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) menerima kunjungan studi banding dari Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (FK Unsrat) Manado yang bertempat di Ruang Sidang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gede Ngoerah Denpasar, Gedung FK Unud Denpasar, Senin (4/12/2023).

Tujuan studi banding ini adalah untuk mengetahui tata kelola dan bertukar informasi terkait pengembangan program travel medicine yang merupakan program unggulan dari FK Unud dan FK Unsrat.

Rombongan dari FK Unsrat dipimpin oleh Dekan, Prof. Dr. dr. Nova H. Kapantow, DAN, M.Sc, Sp.GK., dan disambut langsung oleh Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes

Dalam sambutannya Prof. Januartha menyampaikan bahwa travel medicine merupakan bidang yang sedang marak dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran di Indonesia dikarenakan potensi devisa yang bisa dihasilkan.

“Kedokteran pariwisata ini merupakan salah satu penghasil devisa untuk negara, maka itu pemerintah saat ini sedang menggalakkan pengembangan program ini untuk di Indonesia. Semoga dalam kesempatan ini bisa menjadi ajang diskusi dan saling mengisi antar institusi, sehingga kita bersama-sama bisa memajukan travel medicine di Indonesia.” ucapnya

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi terkait program travel medicine yang dibawakan oleh Dr. dr. Made Agus Hendrayana, S.Ked., M.Ked selaku Koordinator Unit Travel Medicine FK Unud.

Selain Dekan, FK Unhas turut serta menghadirkan para Wakil Dekan, para koordinator program studi dan sekretaris program studi dalam kunjungan studi banding ini.

Sedangkan dari FK Unud, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D, dan Koordinator UPIKS FK Unud, Dr. dr. I.A. Ika Wahyuniari., S.Ked., M.Kes., turut serta hadir dalam kunjungan ini. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4090-FK-Unud-Terima-Studi-Banding-Dari-FK-Universitas-Sam-Ratulangi-Manado.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button