Sunday, 28-04-2024
Bali

Amankan Idul Fitri, Polda Bali Gelar Rapat Lintas Sektoral

Foto: Polda Bali mengadakan Rapat Lintas Sektoral menjelang Hari Raya Idul Fitri di Gedung Presisi Polda Bali, Kamis (28/03/2024). (Sumber: BB/hmspoldabali)

Denpasar | barometerbali – Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, SIK, MSi, Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, yang dilaksanakan di Gedung Presisi Polda Bali, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali, Brigjen Pol Dr I Gusti Kade Budhi Harryarsana, SIK, SH, MHum, Irwasda Polda Bali dan seluruh PJU Polda Bali, serta para Kapolres/ta jajaran Polda Bali.

Rakor Lintas Sektoral tersebut dihadiri juga para undangan Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Kasdam IX/Udayana , Gubernur Bali yang diwakili Asisten II, Kajati, Kabinda, Danlanud, Danlanal, Kadishub dan Kepala BPBD dan BMKG Bali, GM PT.ASDP Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbay, Kepala Kantor Otoritas Bandara Ngurai Rai, Ketua FKUB dan MUI Bali, serta instansi terkait lainnya.

Adapun inti dari Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut, adalah untuk membahas Kesiapan Polda Bali dan stakeholder terkait dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H,

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan bahwa ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Republik indonesia terkait pengamanan yang dilaksanakan pada saat menjelang Hari Raya sampai hari H Hari Raya Idul Fitri.

Adapun poin yang disampaikan oleh Kapolri kepada Anggota Pengamanan yang akan mengamankan kegiatan antara lain:

  1. Agar anggota tetap waspada dan memastikan masyarakat agar dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.
  2. Tetap menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan khususnya bahan pokok.
  3. Mengecek dengan benar kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudim oleh masyarakat.

Sementara itu, Polda Bali berharap agar dengan adanya kerja sama yang baik antar-TNI-Polri serta stakeholder terkait bisa menyukseskan jalannya kegiatan hari Raya Idul Fitri khususnya pada saat mudik berlangsung sehingga perjalanan bisa aman dan lancar. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button