Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

Prodi Magister Fisiologi Keolahragaan FK Unud Edukasi Pencegahan Cedera

Ket foto: Penyuluhan tentang persiapan trekking dan pencegahan cedera pada wisata olahraga trekking di Desa Munduk dan Desa Gobleg di Balai Desa Gobleg, Buleleng, Jumat (14/10/2022). (fk/unud)

Buleleng | barometerbali – Tak hanya budayanya, Bali juga terkenal akan keindahan gunung dan pantainya. Sport tourism adalah salah satu alternatif bagi wisatawan di Bali, yang mana merupakan potensi bagi pariwisata Bali.

Selain dapat mendongkrak pariwisata Bali, sport tourism juga mendukung ekonomi kreatif, meningkatkan kunjungan wisman ke Bali serta memperkenalkan destinasi pariwisata Indonesia melalui adanya kegiatan berskala internasional.

Mendukung tujuan pariwisata tersebut, Program Studi Magister Fisiologi Keolahragaan FK Unud melaksanakan Pengabdian Masyarakat yang dikemas dalam bentuk Penyuluhan Tentang Persiapan Trekking Dan Pencegahan Cedera Pada Wisata Olahraga Trekking di Desa Munduk dan Desa Gobleg di Balai Desa Gobleg, Buleleng, Bali pada Jumat (14/10/2022).

Dibuka secara resmi oleh Kordinator Program Studi Magister Fisiologi Keolahragaan FK Unud, Dr. dr. Luh Putu Ratna Sundari, M.Biomed. Acara yang diikuti oleh 40 orang peserta ini menghadirkan 3 narasumber yaitu dr. Nila Wahyuni, M.Fis; dr. Indira Vidiari Juhanna, M.Fis; dan Fisio. Buda Kurniawan, S.Fis

Acara ini juga turut didukung oleh Perbekel Desa Gobleg, I Made Separsa, serta dihadiri oleh Ketua dan anggota Kelompok Sadar Wisata dari Desa Munduk dan Desa Gobleg, tidak ketinggalan juga mahasiswa yang ikut andil dalam penyelenggaraan acara ini. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2011-Prodi-Magister-Fisiologi-Keolahragaan-FK-Unud-Berikan-Edukasi-Persiapan-Trekking-Dan-Pencegahan-Cidera-Pada-Wisata-Olahraga-di-Buleleng.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button