Saturday, 27-07-2024
Politik

BAMUS Sunda Bali Deklarasi Dukungan untuk Dr Dadang Hermawan

Perjuangkan Aspirasi Warga Sunda dan Kemajuan Pendidikan Bali di Senayan

Foto: Ketua Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Sunda Bali Agus Samijaya (tengah) membacakan deklarasi mendukung perjuangan Dr Dadang Hermawan merebut kursi DPR RI digelar di Asa Coffee & Resto, Jl Cok Agung Tresna No.49 Denpasar, Sabtu (6/1/2024). (BB/Ngurah Dibia)

Denpasar | barometerbali – Dukungan kepada calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI Dapil Bali nomor urut 4 Dr Dadang Hermawan terus mengalir jelang hari pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Kali ini Ketua Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Bali Agus Samijaya mendeklarasikan dukungan bulat kepada Dr Dadang Hermawan di Bali di Asa Coffee & Resto, Jl Cok Agung Tresna No.49 Denpasar, Sabtu (6/1/2024).

Dadang Hermawan menurut Agus Samijaya adalah tokoh pendidikan Bali yang terbukti telah terbukti berpengalaman dan profesional mengelola lembaga pendidikan sekaligus selaku pendiri dan Rektor ITB STIKOM Bali.

“BAMUS Sunda menaungi 13 paguyuban Sunda yang ada di Pulau Dewata. Jumlah orang Sunda di Bali sekitar 10 ribu orang. Saya yakin semua satu suara dukung Bapak Dadang Hermawan, memperjuangkan aspirasi warga Sunda dan Kemajuan pendidikan di Bali,” ungkap Agus Samijaya.

Pihaknya berharap kepada Dr Dadang Hermawan, isu perjuangan pendidikan tak hanya disuarakan dalam momen politik tapi juga dilaksanakan dengan murni dan konsekuen.

“Dunia pendidikan adalah dunia yang sangat penting dan Pak Dadang sudah puluhan tahun berkiprah di dunia pendidikan yang tersebar di Pulau Bali bahkan di luar Bali. Itu menjadi pertimbangan utama soal kapasitas, kualitas, kapabilitas, integritas, dan bukti nyata secara praktis dia adalah concern dengan dunia pendidikan, dia pelaku dunia pendidikan. Mudah-mudahan nantinya mampu memperjuangkan dunia pendidikan sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali,” tandas Agus Samijaya.

Dukungan jajaran pengurus dan sesepuh BAMUS Sunda Bali kepada Caleg Partai Demokrat Dapil Bali nomor urut 4 Dr Dadang Hermawan (Foto: BB/Ngurah Dibia)

Menanggapi adanya dukungan dari BAMUS Sunda tersebut Dr Dadang Hermawan menyampaikan apresiasi. Ia menyampaikan bahwa sejauh pengamatannya, legislator asal Bali di Senayan masih minim memperjuangkan aspek pendidikan.

“Permasalahan pendidikan di Bali sangat kompleks, seharusnya incumbent (petahana) membidik potensi-potensi anggaran di sektor pendidikan masih kurang. Hal lainnya adalah memperluas potensi beasiswa, anggaran sarana dan prasarana, misal sekolah butuh ruang kelas baru, gedung baru, karena banyak sekolah rusak dan lain sebagainya,” tandas Dr Dadang Hermawan didampingi ketua tim suksesnya, Kusnandar. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button