Saturday, 18-05-2024
Kamtibmas

Antisipasi Rabies, Anjing Liar dan Piaraan di Lodtunduh Divaksinasi

Foto: Bhabinkamtibmas Lodtunduh atensi vaksinasi rabies anjing liar dan piaraan di desa binaannya, Rabu (17/4/2024). (Sumber: BB/213)

Gianyar | barometerbali – Bhabinkamtibmas Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar Aiptu Made Sugianto atensi kegiatan vaksinasi rabies terhadap anjing peliharaan maupun anjing liar yang ada di Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Gianyar, Rabu (17/4/2024).

Atas izin Kapolsek Ubud, Bhabinkamtibmas Lodtunduh Aiptu Made Sugianto menjelaskan, kegiatan vaksinasi rabies ini untuk 11 Banjar Dinas yang ada di Desa Lodtunduh.

“Sistem suntik yang dilaksanakan di balai banjar untuk anjing peliharaan sedangkan anjing liar dilakukan secara langsung menggunakan tulup sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran rabies yang disebabkan oleh binatang seperti anjing, kucing, dan binatang lainnya,” terangnya.

“Sebagai bhabinkamtibmas selalu siap melaksanakan tugas di desa binaan, ada ditengah tengah warga binaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu kegiatan adat maupun kegiatan kedinasan,” imbuh Sugianto. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button