Saturday, 04-05-2024
Peristiwa

Suami Hilang, Agung Intan Lapor Polisi

Denpasar | barometerbali – Lebih dari 2 minggu tanpa kabar keberadaan suaminya berinisial AANA, membuat sang istri sangat khawatir akan kondisi dan keselamatan jiwanya. Sang istri, Advokat Agung Intan Ary Dwi Mayasukma, SH, MH akhirnya memutuskan untuk mengadukan suaminya AANA yang hilang bak ditelan bumi ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Denpasar, pada Jumat (13/5/2022) siang.

Kekhawatiran Agung Intan yang sebelumnya tinggal bersama suaminya di Jl. Gunung Lawu, Denpasar Barat ini bukan tanpa alasan untuk melaporkan suaminya AANA yang putus komunikasi sejak tanggal 27 April 2022 pukul 17.59 Wita. AANA diketahui sebagai Dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Denpasar itu sebelumnya sudah diadukan hilang juga ke SPKT Satreskrim Polresta Denpasar dengan nomor reg Dumas V/2022/SPKT.Sat Reskrim Polresta Dps/Polda Bali pada tanggal 9 Mei 2022.

Penyidik yang menerima pengaduan saat itu Ka SPKT ub Kanit II Ipda I Made Ngurah Putra Jaya SH.

“Saya kehilangan kontak sejak 27 April 2022. Terakhir berkomunikasi kepada suami melalui pesan WA (WhatsApp). Jadi terakhir dia (Suaminya, red) kontak dengan saya itu, saat dia ingin nyebrang dari Banyuwangi menuju Surabaya. Setelah itu saya hilang kontak dengan saya, ditelepon tidak diangkat, di-sms, di-chat WA juga ga dibales. Karena khawatir beberapa minggu ga ada kabar, saya langsung melakukan pelaporan dan langsung diterima oleh Unit PPA Polresta Denpasar,” tutur Agung Intan kepada awak media di Polresta Denpasar.

Saat ditanya wartawan apakah sebelumnya pernah ada permasalahan rumah tangga dengan sang suami, Agung Intan mengaku tidak ada. Akan tetapi ia merasa khawatir akan keberadaan suaminya tersebut karena sudah sekian lama lost contact dan tak jelas bagaimana kondisinya hingga detik ini.

Agung Intan merasa was-was dan takut jikalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada suaminya. Terlebih saat ini marak kasus penculikan disertai pembunuhan atau pun begal.

“Saya sangat khawatir. Takutnya terjadi sesuatu karena zaman sekarang kan banyak istilahnya pembunuhan atau penculikan. Itu yang saya takutin. Mohon bantuan media mempublikasikan hal ini sehingga suami saya bisa segera kembali,” harapnya cemas.

Untuk mengetahui kondisi dan keberadaan AANA, awak media juga berusaha menghubungi nomor telepon yang bersangkutan namun tidak diangkat dan dialihkan.

Dikonfirmasi terkait adanya pengaduan kehilangan suami tersebut di Unit PPA, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi membenarkan pihak pengadu Agung Intan Ary Dwi Mayasuksma, SH, MH dan yang dilaporkan hilang Dr AA Ngurah Adhiputra, Mpd. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button