Saturday, 22-06-2024
Pendidikan

Mahasiswa FK Unud Ikuti Orientasi di RSPTN

Foto : Mahasiswa FK Unud mengikuti orientasi di RSPTN Unud. (BB/FKUnud)

Badung | barometerbali – Rumah Sakit (RS) Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Orientasi Peserta Didik kepada mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan RS UNUD dalam rangka pelaksanaan praktik atau stase mahasiswa sebagai bagian dari proses pendidikan.

Acara orientasi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan pada Rabu (3/5/2023) lalu, dibuka langsung oleh Kepala Bagian Akademik dan Kerjasama RS UNUD dr. Ida Ayu Sri Wijayanti, M.Biomed, Sp.S (K) dan diisi dengan pemaparan materi mengenai tata tertib yang wajib diikuti dan supervisi peserta didik. Selain itu, dalam kegiatan orientasi juga disampaikan Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Mutu dan Keselamatan Pasien hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat.

“Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama,” ungkapnya.

Kegiatan orientasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pre-test sebelum pemaparan materi dan post-test di akhir kegiatan untuk menilai pemahaman Peserta didik. Melalui kegiatan orientasi diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/Rs unud

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button